Akunnya Di-Hack, Penghina Brimob yang Gugur Bukan Satpam di Medan
Penangkapan pelaku yang menuliskan komentar negatif terhadap anggota Brimob Polri Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Papua (Istimewa)
News
Kota Medan

Akunnya Di-Hack, Penghina Brimob yang Gugur Bukan Satpam di Medan

Rabu, 29 September 2021 14:39 WIB 29 September 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini media sosial digemparkan dengan komentar negatif dari salah satu akun Instagram yang dianggap menghina anggota Brimob Polri Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Papua.

Dari informasi yang beredar, pemilik akun @harisp85 itu bernama Haris Munandar. Terlihat dari beberapa unggahannya, Haris berada di sebuah mall di kota Medan, Sumatera Utara. Salah satu fotonya juga menunjukkan, bahwa ia juga bekerja sebagai satpam di salah satu mall di Kota Medan.

Namun polisi mengungkap pelaku yang menuliskan komentar negatif tersebut bukanlah dirinya. 

"Pelakunya sudah diamankan oleh Polsek (di) Pidie Jaya, Aceh," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/9/2021).

Ia menjelaskan polisi sudah mengamankan seseorang yang menuliskan komentar negatif tersebut. Namun seseorang yang diamankan itu, bukanlah Haris Munandar seorang satpam di Medan. Akun milik Haris di-hack oleh seseorang yang kini sudah ditangkap Polsek Pidie Jaya, Aceh. 

"Yang diamankan di Deli Serdang itu bukan pelakunya. Sudah memberikan klarifikasi langsung ke penyidik dan Dirbinmas. Kemungkinan akun dia di-hack," ujarnya.

Sebelumnya dari unggahan cerita Instagramnya, akun @harisp85 juga sudah membantah bahwa komentar negatif itu ditulis olehnya.

"Salah lagi difitnah dan akun yang komentar itu akun orang lain. Nama sama kek saya dan di-scren foto saya diedit di-post di akun itu dan teks saya di FB tolong jangan salah paham,” tulisnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Ricuh Warga Abdya Tolak Vaksinasi, Polda Aceh: Itu karena Kurang Edukasi
Tragis, Tabrak Angkot Berhenti, Mahasiswa di Sergai Tewas Terlindas Truk
Ruangan Tata Usaha SMPN 1 Besitang Dibobol Maling, Belum 24 Jam Pelaku Diringkus Polsek
 

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US