Kasihan, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RS Adam Malik Usai Melahirkan Bayi Kembar
Ilustrasi bayi. (Pexels)
News
Kota Medan

Kasihan, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RS Adam Malik Usai Melahirkan Bayi Kembar

Rabu, 09 September 2020 10:53 WIB 09 September 2020, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial MA meninggal dunia setelah melahirkan sepasang bayi kembar di Rumah Sakit Adam Malik, Medan pada Kamis (3/9) pekan lalu.

Sepasang bayi kembar yang baru lahir ke dunia itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Mereka lahir pada 3 September 2020 sekira pukul 15.00 WIB.

"Si kembar lahir tanggal 3 September sekitar jam 15.00 WIB, ibunya meninggal jam 23.30 WIB di hari yang sama. Ibunya terkonfirmasi positif (corona),” ujar Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, Selasa (8/9).

Malangnya, berselang tiga hari kemudian, salah satu bayi yang berjenis kelamin laki-laki dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 19.00 WIB. Bayi tersebut meninggal tidak dalam berstatus positif Covid-19.

Dijelaskan Rossa, sepasang bayi kembar itu dilahirkan di usia kehamilan yang prematur. Sehingga, keduanya memiliki berat badan yang kurang.

"Bayi laki-laki yang meninggal tidak sampai 1200 gram, sedangkan kembarannya hanya 1000 gram," terang dia.

Hingga saat ini, bayi perempuan yang sudah kehilangan ibu dan saudara laki-laki itu masih dirawat intensif di RS Adam Malik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US