Sudah Kerja di Kantor Bergaji Besar, Pria Ini Memilih Resign dan Berjualan Teh
Pria ini memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya dan berjualan teh. (Twitter/awanishsharan)
News
Internasional

Sudah Kerja di Kantor Bergaji Besar, Pria Ini Memilih Resign dan Berjualan Teh

Selasa, 08 September 2020 16:07 WIB 08 September 2020, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Bekerja di sebuah kantor ternama dengan upah yang besar ternyata tidak menjamin kebahagiaan seseorang. Hal itulah yang dirasakan seorang pria asal India ini. Dia memilih mengundurkan diri dan berjualan teh dengan gerobak di pinggir jalan.

Kisah seorang pria itu menjadi viral di media sosial setelah dibagikan pengguna Twitter @awanisharan. Dalam cuitannya, dia bercerita bahwa pria itu memilih mengundurkan diri dari kantornya dan kini berjualan teh dengan gerobak di pinggir jalan yang biasa disebut chaiwala.

"Sebenarnya, saya adalah perancang perangkat lunak (software engineer). Saya telah bekerja di banyak perusahaan seperti Wipro di mana saya mendapat bayaran besar, tapi tak menemukan kedamaian,” kata pria asal Nagpur, Maharashtra itu.

Meski hidup pria itu sudah nyaman dengan penghasilan yang besar dan pekerjannya sebagai seorang programer, namun dia memiliki keinginan untuk membuka usaha bisnis sendiri.

Setelah mengundurkan dari kantornya, dia memutuskan untuk menjadi seorang chaiwala, yaitu menjual dan menyiapkan teh dengan gerobak di pinggir jalan. Bisnis itu digelutinya karena memang sedari dulu dirinya merupakan seorang pecandu teh.

Karena pekerjaannya selama ini, dia tidak punya banyak waktu untuk mempelajari berbagai aneka jenis teh, padahal dia merupakan seorang pecinta teh. Dengan menjadi pedagang teh, dia pun mulai menemukan kebahagiaannya.

"Setiap hari, secangkir teh biasanya tersedia di meja saya. Namun, saya tak pernah menemukan jenis teh yang bisa dibilang luar biasa. Saya selalu menggemari teh. Saya ingin ada tempat di mana semua orang bisa menikmati teh yang luar biasa,” ungkap dia.

Sontak saja, unggahan tersebut langsung menyedot perhatian para warganet. Banyak warganet yang merasa kagum dengan keputusannya untuk menjadi seorang pedagang teh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US