Warga Tangerang dengan Riwayat Perjalanan ke Mandailing Natal Positif Covid-19
Ilustrasi petugas medis Covid-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News
Kab. Mandailing Natal

Warga Tangerang dengan Riwayat Perjalanan ke Mandailing Natal Positif Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 09:40 WIB 06 Juni 2020, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - ARL (55 tahun) warga Tangerang Selatan dengan riwayat perjalanan ke Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution yang didampingi Kadis Kesehatan, dr. Syarifuddin Nasution dan Kadis Informatika dan Komunikasi Madina, Drs. Sahnan Pasaribu seperti dilansir dari Antara, Jumat (5/6/2020).

Kabar tersebut diketahui saat yang bersangkutan meminta surat keterangan bebas Covid-19 sebagai persyaratan kembali ke daerah asal sesuai dengan protokol kesehatan.

Lalu saat dilakukan rapid tes di Puskesmas Kotanopan yang bersangkutan terindikasi Covid-19.

Selanjutnya yang bersangkutan  dibawa ke rumah sakit umum Panyabungan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan hasilnya reaktif.Kemudian dirujuk ke rumah sakit Martha Friska Medan untuk dilakukan perawatan.

Selanjutnya saat diambil sampel swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, hasilnya positif Covid-19.

Dengan demikian sesuai hasil pemeriksaan sampel Covid-19 dari RS USU Medan yang diterima Dinkes Pemprovsu, pasien berinisial ARL dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil sample yang diterima 2 Juni 2020.

Kini, rincian kasus Covid-19 di Mandailing Natal antara lain 1 orang positif, ODP 4 orang, PDP 2 orang dan OTG 27 orang.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US