PPKM Mikro di Sejumlah Daerah di Sumut Mulai Berlangsung Hari Ini
Jalan Balai Kota, Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

PPKM Mikro di Sejumlah Daerah di Sumut Mulai Berlangsung Hari Ini

Selasa, 09 Maret 2021 10:43 WIB 09 Maret 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di sejumlah kabupaten/kota di Sumut mulai berlangsung Selasa, 9 Maret hingga 22 Maret 2021 mendatang.

"Penerapan PPKM mikro tertuang dalam Surat Gubernur Sumut Nomor 360/1879/2021, tertanggal 4 Maret 2021,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar beberapa waktu lalu.

Adapun kabupaten/kota yang menerapkan PPKM mikro adalah wilayah dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi, Kota Medan, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Langkat.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina mengatakan Pemerintah Kabupaten/Kota yang melaksanakan PPKM mikro membentuk Posko Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, yang melaksanakan kegiatan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 5 M di masing-masing kabupaten/kota.

“Kemudian melakukan pembagian masker, penegakan disiplin Prokes, pencegahan kerumunan, pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) secara rutin dan berkala, serta melakukan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan isolasi,” tutur dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US