Gubernur Edy Rahmayadi Instruksikan PPKM Mikro di Sejumlah Daerah di Sumut Mulai 9 Maret
Jalan Balai Kota, Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Gubernur Edy Rahmayadi Instruksikan PPKM Mikro di Sejumlah Daerah di Sumut Mulai 9 Maret

Sabtu, 06 Maret 2021 12:10 WIB 06 Maret 2021, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menginstrukasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di sejumlah kabupaten/kota di Sumut mulai 9 hingga 22 Maret 2021 mendatang.

"Penerapan PPKM mikro tertuang dalam Surat Gubernur Sumut Nomor 360/1879/2021, tertanggal 4 Maret 2021,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar, Sabtu (6/3).

Irman menyebutkan kabupaten/kota yang akan menerapkan PPKM mikro adalah wilayah dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Dengan demikian, ada enam kabupaten/kota yang akan menerapkan PPKM mikro, yakni Kota Medan, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Langkat.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Arsyad Lubis mengatakan pemerintah pusat menetapkan Sumut untuk menerapkan PPKM mikro karena melihat pengalaman provinsi lainnya yang berhasil menurunkan penularan Covid-19.

"Penerapan PPKM mikro sendiri adalah upaya partisipatif atau gotong royong dari semua elemen masyarakat. Upaya ini dalam rangka mengatasi dan menahan laju penularan Covid-19 dengan lebih cepat," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US