Bendungan Sungai Parbangsian Tapteng Makan Korban, 2 Orang Tewas Tenggelam
Kedua jenazah korban tenggelam warga Tapteng saat dievakuasi. (ANTARA/HO)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Bendungan Sungai Parbangsian Tapteng Makan Korban, 2 Orang Tewas Tenggelam

Kamis, 25 Juni 2020 13:30 WIB 25 Juni 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Heryansyah Silitonga (33) dan Yoki Telaumbanua (11) warga Manduamas, Tapanuli Tengah tewas tenggelam di bendungan sungai Parbangsian, Dusun II, Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (23/6/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat, Rabu (24/6/2020).

Dikatakan Sinurat, saksi mata yakni Narton Meha dan Reymond Mekarya Meha menerangkan, awalnya mereka sedang duduk-duduk di kedai, dan tiba-tiba mendengar suara meminta tolong.

Lalu keduanya turun ke lokasi bendungan sungai Parbangsian dan melihat leher Yoki Telaumbanua tersangkut di bagian pintu air. Sementara korban Heryansyah Silitonga ditemukan dengan posisi melambaikan kedua tangannya dari dalam air karena kedua kakinya tersangkut di pintu air.

Reymon Mekarya Meha sempat berupaya melakukan pertolongan, namun dia juga hampir ikut tenggelam. Melihat kejadian itu, Denius Barutu dibantu beberapa warga lainnya membuka pintu air dengan memutar kunci pintu air hingga terangkat ke atas, hingga kedua korban berhasil dievakuasi.

Warga juga sempat memberi pertolongan kepada kedua korban dengan menekan-nekan dada korban, namun sayang nyawa kedua korban tidak dapat tertolong.

Kini kedua jenazah telah diserahkan pada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US