Alhamdulillah Terus Naik, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Sumut Kini Capai 60 Persen
Ilustrasi tes Swab Covid-19. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
News
Kota Medan

Alhamdulillah Terus Naik, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Sumut Kini Capai 60 Persen

Selasa, 22 September 2020 15:37 WIB 22 September 2020, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara melaporkan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh kini sebanyak  5.707 orang per Senin (21/9). Dengan demikian, jumlah pasien sembuh terus menunjukkan trend kenaikan.

"Angka kesembuhan menunjukkan trend yang baik, yaitu 60 persen dengan total keseluruhan 5.707 orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Mayor (Kes) dr. Whiko Irwan, Selasa (22/9).

Dijelaskan Whiko mengatakan, kini di mana saja kita bisa terinfeksi Covid-19, baik di pasar tradisional, pasar swalayan, mall, dan lain sebagainya. Tempat-tempat tersebut sangat berisiko tinggi dalam penularan virus corona.

"Untuk itu mari kita terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di mana pun kita berada. Bahkan di rumah kita, bila di dalam rumah ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19," ujar dia.

Untuk itu, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, kata Whiko, Pemerintah Provinsi Sumut bersama Pemerintah Kabupaten/Kota akan terus gencar melaksanakan penindakan dan pendisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Petugas gabungan juga akan melaksanakan sweeping protokol kesehatan di tempat-tempat umum lainnya seperti kafe dan tempat hiburan malam," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US