Karena Alasan Pandemi, Perusahaan Soda Coca Cola Bakal Berhentikan 2.200 Pegawai
Ilustrasi pemecatan. / istimewa
News
Internasional

Karena Alasan Pandemi, Perusahaan Soda Coca Cola Bakal Berhentikan 2.200 Pegawai

Jumat, 18 Desember 2020 12:07 WIB 18 Desember 2020, 12:07 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan besar Coca Cola akan memberhentikan 2.200 pegawainya sebagai bagian dari restrukturisasi. Mengingat mempersiapkan pasar 2021 pascapandemi Covid-19 mengguncang penjualan perusahaan.

Dikutip dari AFP, juru bicara perusahaan menyebutkan perampingan sekitar 2,6 persen dari tenaga kerja dilakukan secara global dan akan menghilangkan 1200 pekerjaan di Amerika Serikat. Mereka membuat program pemberhentian sukarela demi pengurangan yang dibutuhkan.

"Pekerjaan transformasional kami berjalan dengan baik sebelum pandemi. Pandemi bukanlah penyebab perubahan ini, tetapi telah menjadi katalis bagi perusahaan untuk bergerak lebih cepat," ujar juru bicara, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, langkah ini mengikuti pengumuman rencana Coca-Cola pada Agustus untuk merampingkan operasi, turun menjadi sembilan unit dari 17 unit. Perusahaan mengharapkan bisa mengurangi biaya sekitar US$350 juta hingga US$550 juta dalam program pesangon global.

Coca Cola melaporkan penurunan 33 persen dalam laba kuartal ketiga menjadi US$1,7 miliar menyusul penurunan sembilan persen pendapatan menjadi US$8,7 miliar.

Perusahaan besar AS lainnya juga telah mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) yang cukup besar dalam beberapa pekan terakhir termasuk perusahaan asuransi Allstate, raksasa minyak ExxonMobil, American Airlines, dan United Airlines.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US