Melawan Saat Ditangkap, Dua Pencuri Mobil di Medan Terpaksa Dilumpuhkan Polisi
Pelaku pencurian mobil di Medan terpaksa dilumpuhkan. (HO)
News
Kota Medan

Melawan Saat Ditangkap, Dua Pencuri Mobil di Medan Terpaksa Dilumpuhkan Polisi

Sabtu, 18 Juli 2020 14:27 WIB 18 Juli 2020, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Dua pelaku pencurian mobil di Medan, Sumatera Utara (Sumut)  terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat ditangkap tekab unit Reskrim Polsek Sunggal Polrestabes Medan. 

Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan korban berinisial SGS (44) yang mengadukan kehilangan mobil boks di Jalan Pasar I Asam Kumbang. 

"Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan  melacak posisi GPS yang terpasang di mobil korban," jelas Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, Sabtu (18/7). 

Tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 2 (dua) orang pelaku inisial SS (29) dan HW (39) di Jalan Pulo Sari Kec Pancur Batu. Sedangkan seorang lagi pelaku yang sudah diketahui identitasnya berhasil melarikan diri. 

"Namun sewaktu dilakukan pengembangan guna mencari barang bukti yang lain, kedua tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha merebut senjata petugas sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan tersangka," ucap Budiman.

Dari kedua tersangka, petugas berhasil amankan 1 unit mobil Avanza warna putih BK 1833 UJ, tang potong, kunci kontak, setir mobil, gunting dan kaca spion. Kedua tersangka dipersangkakan dengan pelanggaran pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. 

"Tersangka IP (DPO) kami imbau untuk menyerahkan diri," pungkas Kanit.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US