Pria di Kamboja Ngeluh Sakit Saat Pipis, Tim Dokter Temukan Hewan Ini di Kandung Kemihnya
Tim dokter menemukan adanya lintah di kandung kemih seorang pria lansia di Phnom Penh, Kamboja. (Twitter/Cambodia_Expats)
News
Internasional

Pria di Kamboja Ngeluh Sakit Saat Pipis, Tim Dokter Temukan Hewan Ini di Kandung Kemihnya

Jumat, 03 Juli 2020 14:39 WIB 03 Juli 2020, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah musim kemarau yang panjang, membuat warga di Kamboja suka berendam di danau atau berenang di sungai. Kegiatan itu sebaiknya tidak perlu kamu lakukan kalau tidak mau bernasib seperti seorang pria lansia yang satu ini.

Mengutip Cambodia Expats Online, tim dokter bedah di RS Calmette yang berada di ibu kota Phnom Penh berhasil mengeluarkan lintah dari dalam kandung kemih seorang pria lansia.

Pria berusia 60 tahun itu awalnya mengeluh sakit saat membuang air kecil. Rasa sakit itu muncul setelah dia berenang di sebuah danau tanpa mengenakan pakaian pada hari sebelumnya.

Pria itu kemudian mendatangi rumah sakit untuk mendapat tindakan medis. Setelah melalui proses pembedahan, tim dokter menemukan lintah yang sudah hinggap di kandung kemihnya.

lintah di dalam kandung kemih
Lintah yang berada di dalam kandung kemih pria Kamboja. (Twitter/Cambodia_Expats)

Tim dokter memperkirakan bahwa lintah berukuran kecil itu masuk ke kandung kemihnya melalui saluran uretra.

Dalam proses pembedahannya, tim dokter sempat mengalami kesulitan ketika hendak mengeluarkan lintah. Sebab, lintah itu berubah ukuran menjadi lebih besar karena sudah menghisap setidaknya setengah liter darah dari pria tersebut.

Tidak hanya bersarang di kandung kemihnya, lintah juga telah melukai sejumlah bagian dari organ pria itu dengan giginya.

Beruntung, pada akhirnya tim dokter berhasil mengeluarkan lintah itu dengan sebuah alat bedah kecil setebal 4 mm.

Atas kejadian itu, Otoritas Kesehatan di Kamboja mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika berenang di danau atau sungai, terlebih lagi saat musim hujan nanti sebab akan ada lebih banyak lintah dan serangga lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US