Jadi Kurir Sabu di Warung Mi Aceh, Pria Ini Mengaku Nyesal di Bangku Pesakitan
Ilustrasi narkoba. (Pixabay)
News
Kota Medan

Jadi Kurir Sabu di Warung Mi Aceh, Pria Ini Mengaku Nyesal di Bangku Pesakitan

Rabu, 16 September 2020 16:10 WIB 16 September 2020, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Pria asal Aceh bernama Syarifuddin alias Adin merupakan terdakwa kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Di hadapan majelis hakim, dia mengaku menyesal atas perbuatannya yang menjadi kurir narkoba.

Dalam sebuah persidangan PN Medan yang digelar secara teleconference, terdakwa Adin mengaku menyesal telah menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu seberat 5 kilogram.

"Saya menyesal pak hakim, saya tidak buat lagi,” ucap terdakwa di hadapan majelis hakim, Rabu (16/9).

Adin yang merupakan warga Jalan Syiah Kuala Lorong Bak Asan, Kelurahan Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh itu mengaku telah menerima uang sebesar Rp3 juta.

Uang tersebut dia terima dari pemilik sabu bernama Iwan (DPO) sebagai biaya perjalanan dari Kecamatan Ulee Gle, Kabupaten Pidie Jaya,  Aceh ke Kota Medan.

Rencananya, 5 kilogram sabu yang dipegangnya saat itu akan dijual kepada seseorang di Medan dengan harga Rp10 juta.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria Tarigan, mengatakan terdakwa sempat berkunjung ke Café Bang AM yang di Jalan Sisingamaraja Medan untuk beristirahat.

Di warung yang berjualan mi Aceh itu, terdakwa kemudian menghubungi pemilik sabu dan diberikan nomor ponsel calon pembelinya. Terdakwa lalu menghubungi si calon pembeli dan sepakat untuk bertemu sekaligus bertransaksi di warung tersebut.

Saat hendak bertransaksi, terdakwa kemudian diciduk petugas kepolisian yang saat itu menyamar dengan setelan pakaian preman.

Atas perbuatannya, terdakwa Adin terancam pidana Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US