Segini Insentif Covid-19 yang Diterima Tenaga Medis di Sibolga
Ilustrasi tenaga medis yang dilibatkan dalam penanganan Covid-19. (ANTARA FOTO/Fauzan)
News
Kota Sibolga

Segini Insentif Covid-19 yang Diterima Tenaga Medis di Sibolga

Rabu, 22 Juli 2020 12:19 WIB 22 Juli 2020, 12:19 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Sibolga menyediakan dana insentif untuk para tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Besaran insentif itu akan disesuaikan dengan jabatan dan tugas para tenaga medis.

Dokter di Dinas Kesehatan Sibolga akan menerima insentif sebesar Rp2 juta. Untuk para tenaga medis sebesar Rp1,5 juta, dan petugas lapangan termasuk supir sebesar Rp1 juta. Insentif itu akan diberikan dalam sebulan sekali.

"Itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) sebagai dasar pembayaran dana insentif tersebut. Dan untuk Dinas Kesehatan Sibolga sudah dibayarkan insentif bulan April-Mei 2020 bulan Juni kemarin, dan itu langsung diserahkan ke masing-masing petugas medis,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu melansir Antara, Rabu (22/7).

Sementara itu, insentif tenaga medis, baik itu dokter umum dan pekerja lapangan di RSU FL Tobing Sibolga besarannya hampir sama dengan Dinas Kesehatan. Hanya saja, insentif dokter spesialis akan diberikan sebesar Rp2,5 juta.

Namun, pembayaran insentif untuk RSU FL Tobing masih dalam tahap pengajuan karena belum dipisahkan peruntukan dana insentif antara Dinas Kesehatan Sibolga dan RSU Sibolga dalam Peraturan Wali Kota.

“Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk dana insentif petugas kesehatan disatukan antara Dinas Kesehatan Sibolga dengan Rumah Sakit Umum FL Tobing. Jadi yang ada dalam Perwal itu insentif petugas medis Dinas Kesehatan, sedangkan yang di RSU Sibolga tidak ada. Jadi sudah kami usulkan dan sekarang dalam proses pencairan,” terang Direktur RSU FL Tobing dr Hotma Nauli Hutagalung.

Namun, dr Hotma meminta agar besaran insentif petugas medis di RSU FL Tobing tidak disamakan dengan petugas medis yang ada di Dinas Kesehatan.

“Tenaga medis kita dan para dokter yang bertugas di RUS FL Tobing ini berhadapan langsung dengan pasien, dan resikonya jauh lebih berat. Jadi kami sudah mengusulkan penambahan besaran insentif untuk petugas medis di RSUD FL Tobing Sibolga,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US