Polres Tanjungbalai Amankan Dua Pria yang Jual Sabu ke Nelayan
Dua penjual sabu-sabu kepada nelayan yang diamankan di Tanjungbalai. (ANTARA/HO)
News
Kota Tanjung Balai

Polres Tanjungbalai Amankan Dua Pria yang Jual Sabu ke Nelayan

Senin, 17 Februari 2020 10:44 WIB 17 Februari 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Personel Satpol Air Polres Tanjungbalai meringkus dua pengedar sabu-sabu yang menjual sabu-sabu tersebut kepada nelayan tradisional. Dua pria ini menjual sabu-sabu ke nelayan yang sedang melaut.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan kedua pelaku yakni SH (32) warga Nelput Bagan Asahan, Dusun 4, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, dan ANS (18) warga Sentosa Dusun 3, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

"Kedua pengedar narkotika tersebut mengakui bahwa barang yang sangat berbahaya bagi kesehatan itu adalah milik mereka," ujar Yudha.

Penangkapan bermula ketika pada Sabtu (15/2/2020) dini hari, Tim Regu II Kapal Patroli KP II 1014 Sat Polair Polres Tanjungbalai mendapat informasi bahwa ada orang yang menjual sabu kepada nelayan yang sedang melaut. Polisi kemudian bergerak cepat dengan melakukan pengintaian.

Petugas mencurigai gerak-gerik ANS dan SH yang mencurigakan. Petugas kemudian menangkap keduanya dan melakukan penggeledahan. Di dalam kantong celana mereka, petugas menemukan 1 bungkus plastik bening yang berisikan 7 bungkus berisi sabu, dan 1 plastik kecil lainnya sabu. Jumlah seluruhnya 8 bungkus dengan berat 0,45 gram sabu.

"Selain itu, barang bukti lainnya yang disita adalah uang Rp145 ribu, satu unit boat sampan Kaluk tanpa nama mesin, dompet, 6 buah handphone, 1 buah kecil senter, dan satu bungkus rokok merk Magnum Mild Kosong," ucap Kapolres.

Kedua pelaku langsung diserahkan ke Satnarkoba Polres Tanjungbalai untuk menjalani proses hukum. Keduanya diancam dengan pasal Pasal 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 Subs Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

"Kedua tersangka melanggar Pasal 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 Subs Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika , dan ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU