Wanita Ini Berhasil Gagalkan Aksi Penjambretan yang Menimpanya
Sri Endah Pujiani, wanita yang berhasil gagalkan aksi penjambretan yang menimpanya. (Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Wanita Ini Berhasil Gagalkan Aksi Penjambretan yang Menimpanya

Kamis, 12 Maret 2020 17:30 WIB 12 Maret 2020, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Sri Endah Pujiani (27), seorang honorer Satlantas Polres Deliserdang berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang menimpanya di Jalan Lintas Sumatera, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. Peristiwa perampokan itu terjadi Selasa (10/3/2020).

Kapolsek Lubukpakam, AKP Firdaus Kemit mengatakan, saat itu Endah berangkat kerja dari rumahnya ke Satlantas Polres Deliserdang sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam, dia dipepet tiga orang pemuda yang mengendarai sepeda motor RX King.

Ketiga pemuda ini kemudian memutar arah dan mengikuti Endah dari belakang. Ketiga pelaku yakni Diki Gultom (20), AP (18) dan JS (14).

“Korban mengendarai motor Beat dan ketiga tersangka bawa motor RX King hitam. Usai berselisih, para pelaku lalu memutar arah dan mengikuti korban dari belakang,” kata Firdaus, Rabu (11/3/2020).

Salah satu pelaku kemudian merampas dompet Endah. Pera pelaku mencoba melarikan diri. Namun, Endah tak tinggal diam. Ia pun mengejar para pelaku sambil berteriak. Para pelaku sempat melempar Endah tetapi Endah berhasil menghindar.

“Saat kejar-kejaran berlangsung, tersangka melempari korban dengan topi dan sandal. Namun korban dapat menghindari dan tetap mengejar para tersangka,” katanya.

Saat berada di dekat Kantor Bupati Deliserdang, kenderaan pelaku tergelincir dan terjatuh. Para pelaku tak bisa melarikan diri lagi. Endah berhasil mengambil dompetnya. Para pelaku langsung diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Lubuk Pakam.

“Korban berteriak minta tolong sehingga warga yang mendengar teriakan korban lalu datang menolong dan mengamankan pelaku. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek Lubuk Pakam,” ujar Kapolsek.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US