Netizen Unggah Video Penggunaan Pukat Trawl di Perairan Selat Malaka
Tangkapan layar dari vidio yang diunggah pemilik akun facebook Hallim Pjtn terkait beroperasinya pukat trawl di perairan Selat Malaka. (Facebook/Hallim Pjt))
News
Kab. Asahan

Netizen Unggah Video Penggunaan Pukat Trawl di Perairan Selat Malaka

Rabu, 12 Februari 2020 16:54 WIB 12 Februari 2020, 16:54 WIB

INDOZONE.ID - Rekaman video amatir tentang maraknya aktivitas pukat trawl di perairan Selat Malaka diunggah seorang netizen di laman Facebook miliknya. Video ini pun mendapatkan beragam komentar.

Ada 4 video yang diunggah oleh akun Facebook Hallim Pjtn  terkait kejadian itu. Video tersebut diunggah pada Senin (10/2/2020). Dalam postingannya itu Hallim Pjtn meminta aparat penegak hukum untuk segera menindak kapal yang menggunakan pukat trawl.

"Tak tau atau pura-pura tak tau kalian para aparat penegak hukum. Ni buktinya vidio yg kalian minta. Trawl ini bebas beroperasi di perairan Selat Malaka Prodak hukum yang sudah di buat para petinggi bangsa ini hanya sebagai hiasan saja," tulis Hallim Pjtn.

Postingan ini pun mendapatkan tanggapan beragam dari para netizen. Netizen juga menyesalkan aparat penegak hukum yang dinilai lambat dalam mengambil tindakan.

"Mereka punya uang, sementara kita nelayan kecil tak punya uang," komentar Saridon Idon

"Begitulah pak Hallim Pjtn negara kita ini, hukum hanya tajam ke bawah, klu keatas dah macam pisang goreng yg masuk angin, tumpul dan lesut," komentar Jumasyahri SZ Sinaga.

"Kirim sebanyak banyak nyo viral kn sebanyak2 nyo lngsung ke mentri," komentar Zainal Arifin.

Berdasarkan informasi, lokasi penggunaan pukat trawl ini berada di posisi koordinat N.03 08 500 dan E.100 08 500 perairan Selat Malaka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU