Pemadaman Lampu Jalan saat PPKM Dianggap Picu Kriminalitas, DPRD Medan: Enggak Benar Itu
Ilustrasi pemadaman lampu jalan. (Pixabay)
News
Kota Medan

Pemadaman Lampu Jalan saat PPKM Dianggap Picu Kriminalitas, DPRD Medan: Enggak Benar Itu

Senin, 19 Juli 2021 09:10 WIB 19 Juli 2021, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - DPRD Medan menolak anggapan yang menyebut pemadaman lampu jalan saat penerapan PPKM darurat menjadi pemicu aksi kriminalitas. Sebab, masih ada petugas yang berjaga di kawasan yang dipadamkan lampu jalannya.

"Hargai mereka yang kerja siang malam menjaga keamanan dan kelancaran PPKM Darurat ini. Jangan langsung dibilang rawan kriminalitas, enggak benar itu," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan Robi Barus melansir Antara, Senin (19/7).

Robi mengatakan petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan TNI/Polri selalu bersiaga mulai dari siang hingga malam hari.

Petugas yang bersiaga itu menjaga keamanan dan arus lalu lintas selama penerapan PPKM darurat, termasuk titik-titik yang dipadamkan lampu jalannya.

"Bukan berarti jalan di sekat, lampu jalan dimatikan, dan terus dibiarkan begitu saja. Di sana ada tim gabungan yang berjaga hampir 24 jam," ujar dia.

Menurut dia, menekan angka penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, dia meminta masyarakat mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini.

"Mengatasi penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Mari kita dukung Wali Kota Medan yang sedang berupaya atasi pandemi ini," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US