Memilukan, Bocah Pulang Sekolah Seberangi Sungai Sumsel dengan Styrofoam, Ini Kata Camat
3 Bocah SD Kelas 3 Sepulang Sekolah Seberangi Sungai Sumsel dengan Styrofoam. (foto/Istimewa).
News
Nasional

Memilukan, Bocah Pulang Sekolah Seberangi Sungai Sumsel dengan Styrofoam, Ini Kata Camat

Sabtu, 25 September 2021 13:27 WIB 25 September 2021, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan rekaman video amatir yang beredar luas hingga viral. Pasalnya, video tersebut menayangkan kondisi memilukan beberapa bocah SD ketika pulang sekolah harus menyeberangi sungai, di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menaiki kotak styrofoam.

Dalam rekaman video tersebut, terdengar penjelasan seorang lelaki yang juga merekam momen tersebut, mengatakan, bahwa tiga anak SD kelas 3 pulang sekolah dengan manaiki  styrofoam.

"Ini kelas berapa, sekolahnya kelas berapa," tanya lelaki yang merekam video tiga bocah tersebut, seperti yang dikutip Indozone, Sabtu, (25/9/2021),

"Kelas 3 ya," timpal satu di antara bocah tersebut.

"Buruan ya, nanti kita masukan YouTube. Nah, anak-anak pulang sekolah hari selasa september, tanggal berapa ini nggak tahu. Tiga anak SD kelas tiga lagi pulang ke rumah dengan naiki daiwak," jelas lelaki itu.

"Ayo nang, kejar nang temannya itu," tuturnya ke salah satu bocah itu.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa lokasi sungai yang diseberangi 3 bocah itu adalah Sungai Riting, Kecamatan Tulung Selapan, Desa Kauala XII, Kabupaten  Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemudian, dari pengamatan Indozone, ketiga bocah itu dengan sekuat tenaga mendayung styrofoam yang mereka naiki saat menyeberang, karena melawan arus sungai tersebut. Bahkan, yang paling mengerikan lagi, ketiga bocah itu tidak dilengkapi alat pelampung.

Di sisi lain, menyikapi video yang viral tersebut, Camat setempat, Jeni mengatakan bahwasanya yang dilakukan anak-anak itu hanya lah permainan anak-anak di kawasan tersebut.

Dikatakannya, ketiga anak tersebut yang sedang menyebarangi Sungai Rinting bukan saat pergi sekolah melainkan pulang sekolah. Bahkan, ia jelaskan  anak-anak di kawasan itu sepulang sekolah tidak mau dijemput orang tuanya dengan perahu. Namun, lebih memilih menaiki styrofoam untuk menyeberangi sungai.

"Warga di sini sudah biasa melihat itu. Orang tuanya ada yang menjemput tapi anaknya aja yang tidak mau. Memang sudah biasa anak-anak di sana seperti itu, bagi warga disana tidak heran. Mereka menganggap itu hanya sebuah permainan," ucapnya.  

Selain itu, ia juga menilai lebai terhadap lelaki yang merekam momen ketiga anak itu sedang menyeberang styrofoam. Menurutnya, hal yang dilakukan anak-anak tersebut merupakan suatu kebiasaan anak-anak di wilayah itu. 

Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US