Korban Hanyut di Kolam Abadi Adalah Mahasiswi UIN Sumut, Ini Keterangan Pihak Kampus
Korban hanyut di wisata Kolam Abadi, Sungai Sei Berte, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat (Istimewa)
News
Kota Medan

Korban Hanyut di Kolam Abadi Adalah Mahasiswi UIN Sumut, Ini Keterangan Pihak Kampus

Minggu, 12 September 2021 16:29 WIB 12 September 2021, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Identitas korban hanyut di wisata Kolam Abadi, Sungai Sei Berte, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat semakin jelas.

Korban yang diketahui bernama Khairunnisa Alhady Hasibuan (20) itu merupakan mahasiswi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut). Pihak kampus yang dikonfirmasi Indozone membenarkan hal tersebut.

Mewakili keluarga besar UIN Sumut, Kasubbag Humas dan Informasi Yuni Salma, S.Ag menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. 

"Pertama sekali saya mengucapkan rasa duka mendalam atas wafatnya salah satu mahasiswa terbaik UIN Sumatera Utara, Khairunnisa Alhady Hasibuan, yang ditemukan sudah meninggal dunia pada jam 07.30 WIB pagi tadi," kata Yuni.

Lebih lanjut, korban diketahui merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), semester 7 dan merupakan putri dari Ketua Cendekia Kreatif Indonesia (Cekri) Kabupaten Asahan.

Yuni kembali menjelaskan, pihak kampus mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mengevakuasi korban.

"Kita berterima kasih kepada Kapolsek Sei Bingei, Akp Rismanto J Purba SH MH MKn, yang telah membantu mencari dan menemukan jenazah juga kepada TIM SAR yang telah cepat tanggap dengan situasi ini. Kemudian juga jajaran dari FDK UIN Sumut, yang begitu subuh langsung berangkat menuju TKP, yang dipimpin oleh Dekan Prof. Dr. Lahmuddin Lubis, M.Ed. Semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah di beri ganjaran surga dan diampuni dosanya," ungkapnya. 

Sementara itu, terkait informasi bahwa mahasiswi tersebut tidak jujur ketika pergi berlibur kepada orang tuanya, Yuni Salma enggan berkomentar.

"Saya tidak ingin berkomentar tentang ini. Apalagi di saat keluarga sedang berduka," pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Simak! Ini Kiat dari Ahli Agar Tetap Kalem Meski Sedang Stres
Laka Lantas Angdes Vs Truk Angkut Gas Elpiji, Satu Penumpang Luka Parah
Miliki Sabu, 2 Wanita & Satu Pria Dibekuk Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US