5.000 Vial Vaksin Moderna Produksi AS Tiba di Sumut
Ilustrasi stok vaksin (Pixabay)
News
Kota Medan

5.000 Vial Vaksin Moderna Produksi AS Tiba di Sumut

Jumat, 30 Juli 2021 10:27 WIB 30 Juli 2021, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 5.000 vial vaksin Moderna yang diproduksi Moderna Incorporation asal Amerika Serikat (AS) tiba di  Terminal Chargo Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (29/7/2021).

Vaksin tersebut dikemas dalam tujuh box/coli dengan total berat 286 kilogram. Terdiri dari enam box/coli berisikan 4.500 vial vaksin dan satu box/coli berisikan 500 vial vaksin merek Moderna.

Vaksin itu diangkut Pesawat Garuda GA-182 Registrasi: PK-GNA dari PT Bio Farma Bandung, Jawa Barat.Pendistribusiannya difasilitasi oleh PT Angkasa Pura Kargo (APK) Bandara Kualanamu.

Vaksin kemudian diserahterimakan kepada Agen Biro Jasa Expedisi Chargo dari Asperindo atas nama PT Trijaya Semesta Abadi (TSA) Cabang Medan, pimpinan Marihot Hutapea.

Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan pelaksana pengawalan dan pengamanan vaksin dari area terminal pergudangan bandara hingga ke gudang penyimpanan vaksin tersebut.

Sekitar pukul 11.45 WIB, vaksin dibawa dengan Truk Cooling Box B 9542 CXS menuju Gudang Vaksin Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, Jalan HM Yamin, Medan.


Artikel Menarik Lainnya:

Dijadikan Tempat Isoman, RSUD Dr Pirngadi Medan Renovasi Ruangan
Kebakaran di Medan Hanguskan 7 Bangunan, Satu Pria Nyaris Jadi Korban
Stok Vaksin Menipis, Gubsu Edy: Bukan Hanya di Medan Tapi Dunia

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US