Miris, Jalan Lintas Menuju Ibu Kota Simalungun  Rusak Berat
Jalan Lintas Pematang Siantar - Raya yang rusak berat. (Antara)
News
Kab. Simalungun

Miris, Jalan Lintas Menuju Ibu Kota Simalungun Rusak Berat

Kamis, 06 Agustus 2020 13:57 WIB 06 Agustus 2020, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Lubang dan kubangan menjadi pemandangan biasa di jalan lintas menuju ibu kota Simalungun, Raya. Ada beberapa titik di ruas sepanjang Jalan Lintas Pematang Siantar - Raya yang kondisinya rusak berat.

Hal itu diakui seorang pengguna jalan bernama Chandra. Warga Kota Pematang Siantar itu mengatakan kerusakan jalan di beberapa titik bahkan bisa dibilang sudah hancur. Demikian yang dikutip dari Antara, Kamis (6/8).

Dijelaskan Chandra, jalan dengan kondisi hancur itu terdapat di dekat Simpang Sigodang, Marjandi, simpang SMP Negeri 1 Panombeian Pane dan Pane Tongah.

Sementara itu, dirinya yang sebagai sopir angkutan barang itu merasa tidak ada lagi jalan lain yang bisa dipilih untuk dilintasi selain jalan tersebut.

Seorang warga Marjandi, Rusman mengatakan penyebab semakin parahnya kerusakan jalan itu karena curah hujan yang tinggi. Air yang mengalir dapat mempercepat proses pelepasan material aspal.

Jalan itu semakin rusak dan kubangannya bertambah dalam karena tidak ada upaya pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk menanganinya.

Untuk itu, warga setempat berharap pemerintah daerah dapat segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan itu.

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US