Anak Angkat Suka Makan, Ibu Ini Tega Merantai Tangan dan Kaki dan Merekam Videonya
Ilustrasi merantai kaki. / istimewa
News
Nasional

Anak Angkat Suka Makan, Ibu Ini Tega Merantai Tangan dan Kaki dan Merekam Videonya

Senin, 09 November 2020 16:31 WIB 09 November 2020, 16:31 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ibu asuh, Sitti (50) tega merantai tangan dan kaki anak angkatnya, Rizki (11). Sitti dengan sadar merekam video amatirnya ketika melakukan tindakan tak patut itu dan menyebarkan ke media sosial dengan durasi 30 detik.

Diketahui, Rizki adalah anak kandung dari saudara perempuannya yang telah meninggal sekitar empat tahun yang lalu. Sejak saat itulah Rizki tinggal bersama bibinya, Sitti. 

Kejadian pada Minggu (8/11) kemarin di rumah Sitti di Pasar Baruga, Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara. Petugas yang melihat video itu langsung melakukan penyergapan kepada Sitti dan membawanya ke Kantor Polsek Baruga, Senin (9/11) esoknya.

Sitti saat dimintai keterangan mengaku sengaja melakukan hal itu karena kesal melihat pokannya yang suka makan dan mencuri uang. Tindakan ini hanya semata-mata untuk memberikan efek jera kepada korban.

"Aku marahi karena dia nakal sekali," katanya. 

Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan, meskipun hanya untuk efek jera namun perbuatan pelaku melanggar hukum, yakni kekerasan terhadap anak di bawah umur dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Kejadiannya sekitar 10.00, di mana berdasarkan laporan masyarakat, ada anak yang ditemukan terborgol kaki dan tangannya. Mulutnya juga dilakban," katanya.





Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU