Pencuri Mobil L-300 di Medan Diamankan Setelah Menabrak Tiang Listrik di Aceh Tamiang
Pencuri Mobil L-300, Eka Syahputra. / istimewa
News
Kota Medan

Pencuri Mobil L-300 di Medan Diamankan Setelah Menabrak Tiang Listrik di Aceh Tamiang

Senin, 05 Oktober 2020 16:10 WIB 05 Oktober 2020, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Pelaku pencurian spesialis mobil L-300, Eka Syahputra (40) diamankan petugas Satreskrim Polsek Delitua setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. 

Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Mania menyebutkan, penangkapan berawal dari laporan korban ke Polsek Delitua. Korban mengaku kehilangan mobilnya saat parkir di kawasan Simpang Rumah Sakit Adam Malik Medan, Jumat (2/10) lalu. 

"Usai makan, korban melihat mobilnya melaju dengan kencang. Spontan korban melihat kunci masih berada padanya dan berusaha mengejar mobil miliknya yang sudah dibawa lari oleh pelaku," ujarnya, Senin (5/10).

Menurut cerita korban, pelaku membawa kabur mobil ke arah simpang Tuntungan dan berbelok ke Kawasan Tanjung Anom. Kemudian korban meminta bantuan rekannya untuk mengejar, tapi gagal. 

"Sekitar Pukul 22.00 WIB, korban mendapat info bahwasanya mobil L300 yang diduga milik korban melintas di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Korban kemudian menyuruh temannya untuk menahan mobil dan korban membuat laporan resmi ke Polsek Delitua dengan bukti laporan polisi LP : 1087/K/X/2020/SPKT/SEK DELTA," katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, lanjut Kanit Reskrim, informasi dari rekan korban bahwasanya Mobil L-300 dan tersangka sudah diamankan di Polres Aceh Tamiang.

"Pelaku diamankan setelah menabrak tiang besi di pinggir jalan di Aceh Tamiang. Kami yang mendapat informasi itu langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud dan langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Kepada petugas, pelaku mengatakan bahwa dirinya disuruh mengantarkan mobil L-300, ke Kuala Simpang oleh seseorang yang berinisial D.

"Ia mendapat upah sebesar Rp2 juta dengan panjar sebesar Rp500.000 dan sisanya akan dilunasi sebesar Rp 1,5 juta setelah bertemu dengan pembeli yang menunggu di Kuala Simpang Perbatasan Aceh. Untuk modus operandi ia mengantar langsung barang curian dan telah melakukan tiga kali aksi serupa," ucapnya.


Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US