Atasi Macet di Kota Medan, Begini Strategi Jitu Akhyar Nasution dan Bobby Nasution
Ilustrasi kemacetan di Kota Medan. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
News
Kota Medan

Atasi Macet di Kota Medan, Begini Strategi Jitu Akhyar Nasution dan Bobby Nasution

Selasa, 29 September 2020 18:35 WIB 29 September 2020, 18:35 WIB

INDOZONE.ID - Kemacetan jalan raya di Kota Medan masih menjadi salah satu masalah terbesar yang harus dicari solusi untuk diperbaiki. Sebagai calon wali kota Medan, tentu Akhyar Nasution dan Bobby Nasution punya strateginya masing-masing.

Misalnya pada pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Akhyar, dia mengaku sudah menyiapkan program mengatasi macet di Kota Medan.

Dalam sebuah pertemuan di Medan Marelan, Selasa (29/9), Akhyar mengatakan bahwa program yang dirancangnya untuk mengatasi kemacetan kota Medan lebih mengarah ke angkutan massal.

"Kita mengarah ke angkutan massal," kata dia.

Nantinya, dia akan membuat angkutan massal berupa bus. Bus-bus tersebut akan memiliki jalurnya tersendiri dan melintas di sejumlah koridor.

"Kita akan mengarah ke angkutan bus dan kita menambah, mempersiapkan koridor-koridor angkutan massal itu terjadi interkoneksi yang bagus," jelas dia.

Lain Akhyar, lain pula Bobby. Paslon nomor urut 2 itu juga memiliki strategi khusus untuk mengatasi kemacetan di Kota Medan.

Bagi Bobby, untuk mengatasi kemacetan di Kota Medan terlebih dahulu harus membenahi tata kota. Sebab, kota Medan butuh sejumlah kawasan terpadu untuk ekonomi, wisata, dan lain sebagainya.

"Belum terpadu dalam satu. Mana ini kawasan perekonomian kita, kawasan wisata kita, belum ada, itu harus kita padukan dulu," kata Bobby, Selasa (29/9).

Setelah tata kota dibenahi, kata Bobby, baru strategi mengatasi kemacetan di Kota Medan bisa dijalankan.

"Kita buat rencana tata kotanya baru nanti bisa mengurai kemacetan," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US