Berkumpul di Depan DPRD, Ratusan Massa Unjuk Rasa Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Sumut
Spanduk berisi penolakan kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Sidoarjo, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
News
Kota Medan

Berkumpul di Depan DPRD, Ratusan Massa Unjuk Rasa Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Sumut

Senin, 23 November 2020 16:06 WIB 23 November 2020, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Bhineka Tunggal Ika Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi unjuk rasa menolak rencana kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq di depan Gedung DPRD Sumut , Senin siang (23/11).

Dalam aksi unjuk rasa itu, terlihat massa aksi membawa spanduk yang berisi pernyataan sikap penolakan terhadap rencana kedatangan Habib Rizieq ke Sumut.

Koordinator aksi, Hendarwan Siregar dalam orasinya menyampaikan bahwa Forum Bhineka Tunggal Ika Sumut menolak kedatangan Habib Rizieq ke Sumut.

Penolakan itu dilakukan karena pihaknya tidak mendukung gerakan intoleran yang dapat menimbulkan ujaran kebencian serta umat beragama di Medan menjadi terpecah belah.

Selain itu, Forum Bhineka Tunggal Ika Sumut juga menyatakan bahwa sangat mendukung program pemerintah serta Polri-TNI dalam upaya memberantas kelompok radikal.

Untuk itu, Hendarwan meminta kepada DPRD Sumut agar dapat menyampaikan aspirasi Forum Bhineka Tunggal Ika Sumut ke pemerintah dan pihak berwenang.

Aksi unjuk rasa itu kemudian diterima oleh Wakil Pimpinan DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani di depan Gedung DPRD Sumut.

Sibarani sangat mengapresiasi upaya Forum Bhineka Tunggal Ika Sumut dalam menjaga budaya toleransi antar umat beragama di NKRI.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US