Tiga Hari Pencarian, Warga yang Hilang Terseret Ombak di Nias Selatan Ditemukan Meninggal
Basarnas Nias melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terseret ombak di Nias Selatan. (ANTARA/Irwanto)
News
Kab. Nias Selatan

Tiga Hari Pencarian, Warga yang Hilang Terseret Ombak di Nias Selatan Ditemukan Meninggal

Rabu, 15 Juli 2020 17:01 WIB 15 Juli 2020, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga yang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan Nias Selatan baru-baru ini, ditemukan tewas oleh tim SAR, Rabu (15/7/2020) setelah tiga hari pencarian.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Minggu, 12 Juli 2020, sekitar pukul 16.45 WIB. Sebelum kejadian korban bersama adiknya berfoto di atas batu karang. Saat itu ombak laut cukup besar. Tiba tiba korban yang sedang asik berfoto bersama adiknya Juniel Bu'ulolo dihantam ombak, sehingga korban terjatuh ke laut dan hilang terseret ombak.

"Korban Dismin Bu'lolo warga Desa Susua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan hilang setelah jatuh dan terseret ombak di Pantai Ladeha, Desa Lolomoyo, Kecamatan Amandaray, Nias Selatan," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Senin, seperti dilansir dari Antara, Senin (13/7).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Kepala Desa Lolomoyo Yakin Nurdin Laia dan selanjutnya bersama aparat desa dan warga melakukan pencarian. Karena pencarian tak membuahkan hasil dan korban tak juga ditemukan, Kepala Desa Lolomoyo, memberitahu dan meminta bantuan kepada Basarnas Nias.

"Setelah mendapat informasi tersebut, personel Basarnas Nias berangkat hari ini, Senin, dan membawa sejumlah peralatan yang diperlukan untuk pencarian," katanya.

Kepala Basarnas Nias, M Agus Wibisono membenarkan penemuan korban itu. Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Korban sendiri telah dimasukkan kedalam peti untuk dibawa kepada keluarga melalui mobil ambulans.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US