Jelang Natal dan Tahun Baru Kepala Terminal Amplas Medan Tes Urin Para Supir Bus 
Tim gabungan melakukan pengecekan kesehatan terhadap pengemudi dan kru angkutan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Amplas Medan, Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Jelang Natal dan Tahun Baru Kepala Terminal Amplas Medan Tes Urin Para Supir Bus 

Selasa, 22 Desember 2020 16:38 WIB 22 Desember 2020, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Tim gabungan melakukan pengecekan kesehatan terhadap pengemudi dan kru angkutan bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) dan antar-kota dalam provinsi (AKDP) di Terminal Amplas Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/12/2020).

Kepala Terminal Amplas Edim Manurung mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan itu perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

"Pemeriksaan kesehatan oleh dinas kesehatan ini dilakukan kepada para sopir bus yang akan berangkat maupun tiba di Medan," katanya dikutip dari Antara.

Selain mendapat pemeriksaan kesehatan, para pengemudi dan kru juga menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut.

"Kami juga lakukan tes urin guna memastikan keselamatan para penumpang," katanya.

Selain memastikan kesehatan para pengemudi dan kru, kata dia, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kelaikan bus oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Sumut.

Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan teknis, berupa kondisi ban, rem, spidometer, penerangan, klakson, badan kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US