Diduga Berawal dari Api Rokok, 1 Hektare Lahan Warga di Padang Lawas Utara Terbakar
Ilustrasi kebakaran hutan. (Pixabay)
News
Kab. Padang Lawas Utara

Diduga Berawal dari Api Rokok, 1 Hektare Lahan Warga di Padang Lawas Utara Terbakar

Selasa, 27 Oktober 2020 14:24 WIB 27 Oktober 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Diduga berawal dari api rokok, 1 hektare lahan warga di di Desa Siunggam Tonga, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), terbakar pada Senin malam (26/10).

Kabid Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paluta, Imran Affandi Siregar dalam keterangannya mengatakan bahwa api yang sudah menghanguskan lahan warga seluas 1 hektare itu pada akhirnya berhasil dipadamkan.

Dalam upada pemadaman api, kata Imran, pihaknya dibantu oleh kecamatan, TNI, Polri, dan masyarakat setempat dengan alat pompa gendong serta pemukul api.

Api tersebut berhasil dipadamkan setelah melalui lebih dari 2 jam upaya pemadaman dengan cara mengisolasi penyebaran kebakaran.

“Sekitar pukul 22.00 WIB api sudah dapat dipadamkan,” kata Imran.

Kendati api berhasil dipadamkan, lawasan perbukitan termasuk lokasi lahan yang terbakar di Kecamatan Padang Bolak Tenggara, masih dalam pemantauan pihaknya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan pertanian, karena saat ini kondisi cuaca panas dan sangat mudah terjadi kebakaran, untuk itu masyarakat hendaknya menjaga hal itu,” tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US