Saat Wabah Corona, Geng Motor di Medan Ini Malah Buat Onar
Polisi amankan geng motor yang buat onar di Medan di tengah wabah corona sekaligus menyita kendaraannya. (photo/Istimewa)
News
Kota Medan

Saat Wabah Corona, Geng Motor di Medan Ini Malah Buat Onar

Senin, 06 April 2020 16:47 WIB 06 April 2020, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Sekelompok geng motor di Medan diamankan polisi akibat melakukan konvoi yang berujung membuat keonaran. Padahal situasi sekarang sedang tidak kondusif lantaran penyebaran virus corona (Covid-19).

Sekitar 20 orang pemuda terlibat dalam kelompok geng motor yang rusuh itu. Akhirnya polisi menyita puluhan kendaraan yang mereka gunakan berupa, 23 unit sepeda motor dan 1 unit mobil.

AKBP Irsan Sinuhaji selaku Wakapolrestabes Medan mengatakan, 20 orang yang diamankan itu telah dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke pihak keluarga.

"Untuk 23 unit sepeda motornya akan tetap kami tahan sampai masa tanggap Covid-19 dinyatakan selesai,"katanya didampingi, Kasat Reskrim, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Senin (6/4/2020).

Keputusan tersebut dibuat oleh Wakapolrestabes guna memberi efek jera kepada sekelompok geng motor tersebut. Pasalnya, perbuatan mereka dinilai tidak mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami akan menindak lebih tegas lagi kelompok pemuda atau geng motor yang melakukan konvoi demi kepentingan kelompoknya. Sayangi diri, orang sekitar dan lingkungan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19,"tambah Irsan.

Berdasarkan keterangan Wakapolrestabes, 23 unit sepeda motor dan 20 orang yang diamankan itu berasal dari beberapa lokasi.

Di antaranya, 3 unit sepeda motor beserta 3 orang hasil razia di wilkum Polsek Medan Kota. Lima sepeda motor beserta 5 orang hasil razia di wilayah hukum Polsek Sunggal.

Satu unit sepeda motor dari Polsek Medan Baru. Lima unit unit sepeda motor beserta 5 orang dari Polsek Helvetia. Tujuh unit sepeda motor dan 5 orang diamankan dari Polsek Medan Barat, serta 2 orang beserta 2 unit sepeda motor diamankan dari Polsek Percut Seituan.

AKBP Irsan juga mengimbau supaya masyarakat Kota Medan tidak melakukan aktivitas yang kurang penting selama masa tanggap Covid-19 dengan adanya aturan dan kebijakan pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, Polrestabes juga akan tetap konsisten menuntaskan kejahatan jalanan seperti tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Termasuk juga di dalamnya kegiatan geng motor yang membuat onar selama masa tanggap Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US