BMKG Medan Ingatkan Ada Kemungkinan Banjir Rob di Pesisir Belawan
Ilustrasi banjir rob. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News
Kota Medan

BMKG Medan Ingatkan Ada Kemungkinan Banjir Rob di Pesisir Belawan

Senin, 26 April 2021 09:01 WIB 26 April 2021, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - BMKG Medan mengingatkan bahwa akan ada potensi banjir pasang air laut atau rob di kawasan pesisir Belawan dan sekitarnya. Potensi itu akan terjadi hingga 30 April 2021 mendatang.

"Hingga 30 April mendatang ada fenomena banjir akibat aktivitas pasang besar," ucap Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Belawan, Sugiyono melansir Antara, Senin (26/4).

Sugiyono mengimbau agar masyarakat yang tinggal di kawasan utara Medan untuk selalu waspada dan siaga mengantisipasi dampak banjir yang ditimbulkan.

Banjir pasang tersebut, kata dia, mengakibatkan terganggunya transportasi di sekitar wilayah pelabuhan dan pesisir, karena naiknya permukaan air laut.

Seperti diketahui, banjir pasang di pesisir Belawan lazimnya meredam enam kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, yakni Belawan Sicanang, Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Satu, Belawan Dua dan Bagan Deli.

"Selain mengangu aktivitas masyarakat di Belawan, banjir pasang ini juga membuat kegiatan bongkar muat pelabuhan jadi terganggu," terang Sugiyono.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US