Jadi Biang Banjir, Walkot Bobby Minta Bangunan yang Berdiri di Atas Drainase Dibongkar
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan sidak di kawasan Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Sabtu (11/6). (Antara)
News
Kota Medan

Jadi Biang Banjir, Walkot Bobby Minta Bangunan yang Berdiri di Atas Drainase Dibongkar

Minggu, 13 Juni 2021 09:36 WIB 13 Juni 2021, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh bangunan yang berdiri di atas drainase agar dibongkar. Sebab bangunan tersebut menjadi penyebab banjir di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bobby saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Sabtu (12/6).

"Saya sampaikan selalu, ini masuk program prioritas kita dalam menangani banjir. Bukan hanya mengembalikan fungsi sungai, tapi drainase ini fungsinya harus betul-betul bisa bermanfaat dan bisa terkendali," kata Bobby melansir Antara, Minggu (13/6).

Saat melakukan sidak, Bobby mendapati ada pembangunan tempat parkir tepat di atas aliran drainase. Dia pun langsung meminta pemilik tempat parkir itu untuk membongkar bangunan tersebut.

"Ini sudah saya pastikan ini tidak boleh walaupun dia bilang lagi ngurus izin. Dia mau izin ke manapun enggak bakal boleh mendirikan bangunan di atas drainase. Ini harus dibongkar," ujarnya.

Dia juga memerintahkan pejabat kelurahan setempat untuk memantau dan menindak tegas masyarakat yang mendirikan bangunan-bangunan liar yang terbukti menyalahi aturan.

Dia menegaskan akan memberikan sanksi berupa peringatan kepada pejabat setempat apabila terbukti membiarkan pembangunan liar.

"Saya tidak mau ada bangunan-bangunan yang menyalahi aturan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US