Kapolres Tanjungbalai Bantu Anak Penderita Tumor Bernama Al Wahdy
Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira saat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Al Wahdy anak penderita Tumor Melignant Smear. (ANTARA/HO-Humas Polres Tanjungbalai)
News
Kota Tanjung Balai

Kapolres Tanjungbalai Bantu Anak Penderita Tumor Bernama Al Wahdy

Menderita penyakit Tumor Melignant Smear

Rabu, 05 Februari 2020 16:02 WIB 05 Februari 2020, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Bantuan itu diserahkan langsung ke orang tua Al Wahdy, Herman dan Dede Armita di Jalan Asparagus, Lingkungan III, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Selasa (4/2/2020). Kapolres merasa terpanggil sehingga melakukan penggalangan dana. Sebelumnya, Kapolres mendapatkan informasi di media sosial terkait kondisi Al Wahdy.

"Semoga dana bantuan yang kami galang dan sudah disalurkan, bisa meringankan beban orang tua ananda kita ini dalam hal biaya perobatan," ujar Putu Yudha. 

Selain memberikan sembako, Kapolres juga memberikan tali asih berupa uang. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut agar bisa memberikan pengobatan gratis kepada Al Wahdy.

Kapolres juga merasa prihatin dengan kondisi yang dialami Al Wahdy. Kapolres juga berpesan kepada Al Wahdy agar tabah dan tetap semangat serta selalu berdoa semoga diberikan kesembuhan.

Ayah Al Wahdy, Herman menjelaskan, anaknya mengalami pembengkakan pada wajah dan mulut sejak 20 November 2019. Pada awalnya, gigi Al Wahdy goyang hingga berujung infeksi. Pihak keluarga sudah membawa Al Wahdy berobat ke puskesmas tetapi tidak ada perubahan.

Selanjutnya berobat ke RSUD Tanjungbalai, namun tetap tidak mengalami perubahan. Hingga pada akhirnya, Al Wahdy dirujuk ke RS Adam Malik Medan dan sempat diopname selama 11 hari. Namun, hasilnya juga sama seperti sebelumnya.

"Hasil diagnosa dokter rumah sakit Adam Malik, anak saya menderita penyakit Tumor Melignant Smear," kata Herman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU