Banyak Korban Covid-19, Plt Walikota Medan Belum Pertimbangkan PSBB
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. (photo/Instagram/@nasution.akhyar)
News
Kota Medan

Banyak Korban Covid-19, Plt Walikota Medan Belum Pertimbangkan PSBB

Senin, 20 April 2020 19:00 WIB 20 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Hingga kini, sudah ada 60 orang warga Medan, Sumatera Utara yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berdasarkan update terbaru yang dirilis akun media sosial Pemkot Medan.

Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan 234 orang, dan Orang Dalam Pantauan (ODP) 761 orang.

Namun demikian, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution belum mempertimbangkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akhyar masih optimis untuk melawan Covid-19 meski tanpa penerapan PSBB. Oleh sebab itu, pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

Mulai dari rajin mencuci tangan, yakni dengan air mengalir dan sabun. Seperti diketahui, virus corona dapat menular lewat sentuhan oleh sebab itu penting untuk mencuci tangan sesering mungkin.

Lalu memakai masker saat keluar rumah. Bahkan beberapa waktu lalu, Akhyar beserta jajarannya turun langsung ke pasar tradisional di Medan untuk menyuruh warga memakai masker saat di luar rumah.

Hingga menghindari keramaian atau kerumunan, ini juga penting dilakukan mengingat penularan covid-19 sangat cepat. Menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik) bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US