Jumlah Kasus Covid-19 Kian Bertambah, Polres Belitung Larang Kegiatan di Malam Tahun Baru
Ilustrasi Covid-19. / istimewa
News
Nasional

Jumlah Kasus Covid-19 Kian Bertambah, Polres Belitung Larang Kegiatan di Malam Tahun Baru

Minggu, 20 Desember 2020 10:48 WIB 20 Desember 2020, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak mengeluarkan izin keramaian kegiatan malam pergantian tahun guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru kami tidak mengeluarkan izin terkait keramaian karena masih kondisi Covid-19 yang belum reda," kata Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono melalui Kabag Ops Polres Belitung AKP Poltak ST Purba di Tanjung Pandan, Minggu (20/12/2020) dilaporkan Antara.

Menurut dia keputusan itu dilakukan mengingat jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu semakin hari jumlahnya semakin bertambah.

Dengan demikian setiap kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang dalam jumlah besar dan berpotensi menyebarkan virus Covid-19 harus diantisipasi dan dicegah.

Selain itu, lanjut dia, Polres Belitung juga mengimbau kepada para pemilik hotel serta tempat hiburan atau yang biasa menggelar acara keramaian pada malam pergantian tahun untuk dapat meniadakan kegiatan tersebut.

"Kami imbau mereka agar tidak melaksanakan kegiatan perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan keramaian dan bisa menyebarkan Covid-19," ujarnya.

Ia mengatakan, jika masih ditemukan di lapangan maka pihaknya akan menegur dan mengingatkan serta memberikan sanksi.

"Selain itu kami juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan supaya masyarakat sadar bahaya penyebaran Covid-19," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US