Pemburuan Mahluk Diduga Hisap Darah Ternak di Taput, Ditemukan Bangkai dan Penampakan Aneh
Warga memburu mahkluk misterius yang diduga memangsa ternak warga dengan menghisap darahnya. (Facebook/Mangatur Hutasoit)
News
Kab. Tapanuli Utara

Pemburuan Mahluk Diduga Hisap Darah Ternak di Taput, Ditemukan Bangkai dan Penampakan Aneh

Sabtu, 20 Juni 2020 15:09 WIB 20 Juni 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pemburuan mahkluk misterius yang diduga telah memangsa ternak milik warga di Desa Pargompulan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, tim pemburu menemukan bangkai dan penampakan aneh. Warga juga menemukan bangkai hewan, yang diduga juga mangsa mahkluk misterius tersebut.

Salah satu warga yang ikut dalam pemburuan itu, warga Mangatur Hutasoit di laman Facebook-nya, Mangaturhutasoit Arthur Kaytung Zamruuds, bercerita selama empat hari mereka melakukan pencarian, belum juga menemukan hasil. Namun, dalam perjalanan beberapa di antara mereka sempat melihat sosok yang sulit diidentifikasi. 

"Hari ketiga, ketemu ama bangke busuk sulid juga mengenali binatang apa yg sebenarnya karna tubuhnya yg panjang dan memiliki taring yg panjang dan kulit/bulu coklat muda serta udh keadaan membusuk dan bau tak sedap," tulis Mangatur.

Warga yang melakukan pemburuan mengaku sempat melihat mahkluk itu, namun wujudnya tidak dapat diidentifikasi dengan jelas karena pergerakannya sangat cepat. 

"Lucunya yang bikin kami penasaran kenapa saat kami melihat buruan kami itu, selalu dilihat mata dengan sekejap saja, sebentar di sini, sebentar di sana. Hampir tiga orang kami melihat tadi malam, jam (23:30 WIB). Di tempat yang berbeda ada yang mgatakan secepat kilat dia lewat dan yang saya lihat juga begitu (02:00 WIB) dengan keadaan melompat menyeberangi sungai bagaikan bayangan saja," jelas Mangatur.

Warga masih melakukan pencarian dan berharap menemukan hasil, sehingga warga tidak takut. 

"TAPI KAMI YAKIN DAN PERCAYA KEPADA TUHAN BAHWA MANUSIA LAH YG PALING TINGGI DERAJATNYA DICIPTAKAN bukan hewan bukan mahluk jadi jadian dan bukan penghuni kegelapan... PASTI ADA TITIK TEMUNYA  DAN YG SELALU MENGGANGU KEHIDUPAN MANUSIA PASTI KITA BERI HUKUMANNYA..semoga Tuhan mendengarkan permohonan dan permintaan kami karna sdah 5 hari ini sahabat" kami tdk tidur dan slalu waspada dgn mahluk jahat itu.. Tuhan selalu bersama kita," tulis Mangatur.

Sebelumnya, warga di Desa Pargompulan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dikejutkan dengan temuan ternak mati dengan kondisi mengenaskan. Diduga darahnya dihisap dan pemangsa pergi begitu saja tanpa memakan mangsanya. 

Warga menduka, pemangsa hanya menghisap darahnya lalu pergi begitu saja. Warga pun kini memburu keberadaan mahkluk misterius itu. 
Dari hasil pembicaraan dengan warga, makhluk itu diduga memiliki cakar yang panjang dan suka mencabik. Berdasarkan pengamatan warga terhadap ternak bebek yang dimangsa, mahkluk itu hanya menghisap darah mangsanya. 

Menurut warga, mahkluk misterius itu mungkin saja Sigulambak atau Homang yang dalam masyarakat Batak disebut juga mahkluk jadi-jadian, wujudnya hitam berbulu panjang, tinggal di hutan dan suka mencakar mangsanya. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US