Motif Oknum ASN Tapteng Buat Suket Rapid Test Palsu: Terlilit Hutang
Tersangka EWT (49) bersama dengan tersangka MAP (30) yang memalsukan Suket rapid test saat berada di Polres Tapteng, Senin (29/6). (ANTARA/Jason Gultom)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Motif Oknum ASN Tapteng Buat Suket Rapid Test Palsu: Terlilit Hutang

Selasa, 30 Juni 2020 11:35 WIB 30 Juni 2020, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Lantaran tengah terlilit hutang, tersangka oknum ASN, EWT di Tapanuli Tengah yang sudah diamankan kepolisian nekat mengeluarkan surat keterangan (suket) hasil rapid test palsu.

Ketika dikonfirmasi Antara, tersangka EWT mengaku niat buruknya itu timbul lantaran sedang terlilit hutang. Dari hasil mengeluarkan suket palsu tersebut, dia sudah mencicil sebagian hutangnya.

“Tidak ada yang mengajari saya, niat itu timbul begitu saja karena saya telilit hutang. Untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata EWT.

Adapun besaran hutang yang sudah dicicil EWT, yakni sebesar Rp2,5 juta. Kendati demikian, dia enggan menyebutkan total keseluruhan hutangnya.

EWT sudah menyadari bahwa perbuatannya salah dan menyesalinya. Namun karena terlilit hutang, semuanya terpaksa dilakukan.

“Saya benar-benar menyesal atas perbuatan saya ini. Tetapi karena desakan hutang terpaksa saya lakukan,” ucap EWT.

Sementara itu, rekan EWT dalam aksi pemalsuan suket palsu tersebut, MAP yang berprofesi sebagai perawat di Klinik Yakin Sehat mengaku sudah mendapat bayaran sebesar Rp700 ribu setelah membantunya untuk mengambil sampel darah.

"Pertama sekali saya diberikan uang Rp200 ribu sesudah mengambil darah. Dan kedua kalinya diberikan uang Rp500 ribu. Jadi saya hanya disuruh untuk mengambil darah, sesudah itu saya tidak tahu lagi apa yang dikerjakan EWT,” ucap MAP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US