Dua Ekor Lembu Milik Warga di Langkat Mati di Kebun Kelapa Sawit, Diduga Dimangsa Harimau
Dua ekor lembu milik warga ditemukan mati diduga dimangsa harimau di areal perkebunan kelapa sawit di Bahorok, Langkat, Rabu (6/1). (Antara)
News
Kab. Langkat

Dua Ekor Lembu Milik Warga di Langkat Mati di Kebun Kelapa Sawit, Diduga Dimangsa Harimau

Kamis, 07 Januari 2021 09:32 WIB 07 Januari 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Ada dua ekor lembu milik warga bernama Zainuddin dan Yani ditemukan mati di areal perkebunan kelapa sawit di Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Bahorok, Langkat. Kedua hewan ternak itu mati diduga kuat dimangsa oleh harimau sumatera.

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol dalam keterangannya, Kamis (7/1) mengatakan bahwa penemuan adanya dua hewan ternak milik warga yang mati itu pada Rabu (6/1) sekira pukul 08.00 WIB.

Dijelaskan Pamilu,  pada Selasa (5/1) sekira pukul 18.00 WIB, Zainuddin membawa dua ekor lembunya ke perkebunan kelapa sawit milik Narudin Sembiring yang berjarak satu kilometer dari rumah penduduk.

Lalu, dia mengikat dan meninggalkan kedua hewan ternaknya itu di perkebunan tersebut.

Keesokan harinya, Rabu (6/1) sekira pukul 07.30 WIB, saat seorang saksi bernama Sungkunen Sembiring hendak menuju ke ladangnya dan melintasi perkebunan kelapa sawit tersebut, dia melihat ada dua ekor lembu yang sudah mati dalam posisi terlentang.

Dilihatnya, pada bagian leher di kedua lembu tersebut terdapat luka bekas terkaman harimau.

Dari situ, saksi memberitahukan kepada masyarakat sekitar bahwa ada dua ekor lembu milik warga yang diterima harimau dan selanjutnya diberitahu ke pemilik sapi dan Kepala Desa setempat bernama Ngemat Ginting.

"Kini warga sudah melakukan kordinasi dengan pihak Balai Besar TNGL Wilayah Bukit Lawang I Wayan Dadu, guna menghalau harimau tersebut," dimana sebelumnya juga kejadian yang sama beberapa waktu yang lalu juga pernah terjadi," kaat dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU