Nasdem Ikut Dukung Bobby Nasution, Sesumbar Koalisi Tanpa Syarat
Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
News
Kota Medan

Nasdem Ikut Dukung Bobby Nasution, Sesumbar Koalisi Tanpa Syarat

Kamis, 06 Agustus 2020 11:30 WIB 06 Agustus 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa partai yang mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Salah satunya adalah NasDem. Untuk itu, terkait wakilnya, NasDem menyarankan agar dilakukan penyeleksian.

Seperti diketahui, sebelumnya Partai Gerindra resmi mengusung  Aulia Rachman sebagai wakil Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Namun, tak hanya Gerindra saja yang mengusung wakilnya untuk Bobby.

Terkait wakil yang diusung Gerindra, apakah NasDem setuju?

"NasDem ini kan dikenal koalisi tanpa syarat," kata Waketum NasDem Ahmad Ali pada Rabu (5/8).

Meski Gerindra sendiri memiliki kursi yang cukup banyak di DPRD Medan, NasDem menyarankan agar digelar penyeleksian terhadap calon wakil Bobby di Pilkada Medan.

"Kita juga harus jujur mengatakan bahwa Bobby, sebagai orang muda, tentunya punya banyak kekurangan, sama juga punya banyak kelebihan. Nah, tentu kelebihannya kita tidak perlu diskusikan. Tapi, kita yang kita perlu diskusikan adalah kekurangannya Bobby," tutur Ali.

NasDem mengklaim memiliki banyak kader berkompeten. Untuk itu, NasDem ingin Bobby  memiliki wakil yang saling melengkapi.

"Sudah pasti NasDem punya banyak kader yang punya kompetensi untuk maju sebagai wali kota, calon wali kota. Tapi pertanyaannya adalah, apakah kemudian kader-kader potensial NasDem ini bisa menutupi kelemahan Bobby?" ucap Ali.

Untuk itu, menurut Ali, sistem seleksi yang NasDem sarankan bisa menjadi acuan untuk Pilkada di daerah lainnya. Sebab, tidak menutup kemungkinan partai lainnya yang menjadi pengusung Bobby juga akan berkoalisi di daerah lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US