Membanggakan, Pemko Medan Terima Dua Penghargaan dari Bank Indonesia
Wakil Wali Kota Aulia Rachman (kanan) menerima penghargaan di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Sumut 2021, Medan, Rabu (24/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

Membanggakan, Pemko Medan Terima Dua Penghargaan dari Bank Indonesia

Kamis, 25 November 2021 14:17 WIB 25 November 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menerima dua penghargaan dari Bank Indonesia (BI) Sumut. Penghargaan tersebut untuk dua kategori yakni North Sumatera Invest Business Profile Challenge 2021 dan Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Soekowardojo kepada Wakil Wali Kota Aulia Rachman dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Sumut 2021 di Hotel Adi Mulia, Medan, Rabu (24/11).

Dalam acara yang mengusung tema "Bangkit dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi" tersebut seluruh hadirin yang datang terlebih dahulu menyaksikan arahan Presiden Joko Widodo secara virtual.

"Pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2021 di angka 7,07 persen dengan pencapaian yang menurun pada kuartal III-2021 sebesar 3,51 persen," ujar Presiden.

Jokowi mengaku, penurunan pertumbuhan ekonomi itu terjadi akibat di Juli 2021, Indonesia menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat selama satu bulan penuh.

"Kita rem total, karena peristiwa varian Delta yang tidak kita sangka-sangka," pungkas Jokowi. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US