Alhamdulillah, Bus Operasi Lapangan Telah Melayani Ratusan Orang di Sumut Secara Gratis
Bus Operasi Lapangan atau Rumah Sakit Bergerak. (Instagram/infosumutku)
News
Kota Medan

Alhamdulillah, Bus Operasi Lapangan Telah Melayani Ratusan Orang di Sumut Secara Gratis

Selasa, 15 Juni 2021 13:38 WIB 15 Juni 2021, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Bus Operasi Lapangan atau Rumah Sakit Bergerak yang dioperasikan Tim Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumut sejauh ini telah melayani hingga ratusan masyarakat secara gratis.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Tugas (Satgas) BKB Sumut Harry Yusmanadi saat Pelayanan Kesehatan Gratis di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (14/6).

"Ratusan masyarakat yang kita layani termasuk konsultasi kesehatan gratis," kata Harry dikutip dalam keterangan unggahan @infosumutku, Selasa (15/6).

Harry menyebutkan bus tersebut sudah melayani berbagai pasien, mulai dari pasien bibir sumbing hingga proses khitan anak.

"Antusias masyarakat selama ini sangat baik, dari Mandailing Natal, kita sudah mengoperasi pasien bibir sumbing puluhan orang dan 500-an anak yang dikhitan," sebut dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar mengatakan bahwa Rumah Sakit Bergerak itu merupakan salah satu program unggulan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai upaya menjangkau masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

"Program Pak Gubernur ini diadakan untuk menjangkau masyarakat, selanjutnya tim akan terus memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US