BMKG: Hari ini Beberapa Kota Berpotensi Alami Hujan Petir, Medan Tak Termasuk
Kota Medan (photo/Google Maps)
News
Kota Medan

BMKG: Hari ini Beberapa Kota Berpotensi Alami Hujan Petir, Medan Tak Termasuk

Senin, 18 Oktober 2021 09:30 WIB 18 Oktober 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca pada Senin 18 Oktober 2021. BMKG memprakirakan beberapa kota besar di Indonesia akan mengalami hujan deras disertai petir. Namun untuk Kota Medan cuaca akan cerah berawan. 

"Kota Pontianak, Banjarmasin dan Mataram diperkirakan akan mengalami hujan deras disertai petir. Sementara Denpasar, Serang, DI Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Makassar dan Kendari diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan," tulis BMKG di laman resminya yang dilihat Indozone, Senin (18/10/2021).

Adapun Tanjung Pinang dan Pekanbaru diprediksi berpotensi mengalami cuaca hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian untuk DKI Jakarta, Jambi, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Banda Aceh, Tarakan, Jayapura, Mamuju, Manado, Palembang dan Medan, BMKG menyebutkan akan mengalami cuaca berawan.

Cuaca cerah berawan di Kota Medan akan bertahan sampai pukul 7 dan pukul 10 WIB.

“Suhu udara mencapai 23°C hingga 28°C dengan kelembapan udara mencapai 90%. Untuk arah angin di pukul 07.00 WIB dan dan 10.00 WIB bergerak ke arah Barat Laut dengan kecepatan 10 km/jam."

Pada siang hari. Pukul 13.00 WIB Kota Medan akan berawan, suhu udara di siang hari nanti mencapai 33°C dengan kelembapan udara mencapai 60% , angin bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Lalu sore hari BMKG memprediksi cuaca kota Medan mengalami hujan sedang. Suhu udara mencapai 32°C dengan kelembapan udara mencapai 90%. Angin bergerak ke arah Barat Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Sedangkan pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca Kota Medan mengalami berawan. Suhu udara mencapai 25°C dengan kelembapan udara mencapai 90%. Angin bergerak kearah Barat Laut dengan kecepatan 10 km/jam.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US