Buntut Penangkapan Pelaku Perampokan, Bobby Minta Semua Toko Emas Pasang CCTV
Konferensi pers terkait perampokan toko emas yang digelar pada, Rabu (15/9/2021)/Instagram/Bobbynst.
News
Kota Medan

Buntut Penangkapan Pelaku Perampokan, Bobby Minta Semua Toko Emas Pasang CCTV

Kamis, 16 September 2021 13:06 WIB 16 September 2021, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Aksi para perampok Toko Emas Simpang Limun memang terbilang cukup rapi dan sudah terencana dengan matang. Namun tetap ada cela agar kejahatan bisa dikalahkan.

Mengenakan penutup wajah dan kepala, memakai masker serta jaket, menutup sidik jari dengan plester, membubarkan diri di wilayah yang sepi dan jauh dari aktivitas warga, hingga tidak serta merta menjual hasil rampoknya, seharusnya membuat kelima tersangka tersebut sulit terlacak polisi.

Akan tetapi ramainya kamera CCTV di berbagai ruas jalan yang disediakan Pemkot Medan menjadi sebab mereka bisa tertangkap. Hal inilah yang membuat Wali Kota Medan, Bobby Nasution mewajibkan seluruh pemilik toko emas di Medan untuk memasang kamera pengawas CCTV. 

Walkot Bobby yang hadir dalam konferensi pers yang digelar Polda Sumatera Utara (Sumut) terkait kasus tersebut, sebelumnya juga sangat mengapresiasi kinerja personel kepolisian.

"Apresiasi kami sampaikan untuk pihak kepolisian, berkat kerja tim yang dilakukan pelaku kasus perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun Medan berhasil ditangkap," tulis Bobby di unggahan akun Instagram pribadinya, Kamis (16/9/2021).

Bobby mengatakan para tersangka ditangkap dengan bukti yang didapat lewat kamera pemantau atau CCTV di seluruh wilayah kota Medan. Namun penyelidikan terkendala sebab tidak ada CCTV di toko emas. Karena itu orang nomor satu di Kota Medan itu mengimbau agar pemilik toko emas memasang kamera pengawas CCTV.

"Kedepannya Pemko Medan dan Forkopimda mengimbau seluruh pedagang toko emas di kota Medan untuk menyediakan CCTV agar memudahkan pemantauan dan penyelesaian masalah bila terjadi hal yang tidak kita inginkan," pesan Bobby. 


Artikel Menarik Lainnya:

Ungkap 5 Rampok Toko Emas Bersenpi, Polda Sumut: Semua Sudah Terencana
Maling Kotak Infak di Masjid Jami Medan Ditangkap, Ngaku Duitnya Buat Main Game
Kuker ke Aceh dan Sumut, Presiden Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Door To Door
 

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US