Kecam Aksi Premanisme Pasar Gambir Tembung, Baskami: Polda Sumut Harus Lindungi Pedagang
Kolase Foto Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dan Pelaku Premanisme di Pasar Gambir Tembung. (foto/Istimewa).
News
Kab. Deli Serdang

Kecam Aksi Premanisme Pasar Gambir Tembung, Baskami: Polda Sumut Harus Lindungi Pedagang

Selasa, 07 September 2021 22:17 WIB 07 September 2021, 22:17 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan video amatir yang tersebar luas hingga viral di media sosial. Pasalnya, video tersebut menayangkan aksi beberapa preman memukuli seorang ibu yang merupakan pedagang di Pasar Gambir Tembung, Deliserdang, pada hari Minggu, (5/9).

Video tersebut pun menuai kecaman publik hingga warganet di media sosial. Tidak hanya warganet saja, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut), Baskami Ginting juga mengecam aksi premanisme yang brutal tersebut.

"Pelaku memang wajib untuk di proses hukum, di situasi ekonomi masyarakat sedang terpuruk, aksi-aksi premanisme yangg melakukan pemalakan kepada masyarakat patut untuk ditindak tegas," pungkas Ketua DPRD Sumut, saat dihubungi Indozone melalui gawai, Selasa, (6/9/2021).

Menurutnya, aksi premanisme yang menganiaya pedagang kecil, apalagi seorang perempuan, tentunya merupakan perbuatan yang sungguh keji.

"Apalagi saat ini, pedagang kecil seperti ibu itu sedang menyandang beban yang begitu berat, karena saat ini masa pandemi. Sudah itu ditambah lagi dengan penindasan aksi premanisme. Maka, pelakunya harus ditindak tegas," pungkasnya.

Tidak hanya itu saja, ia meminta kepada aparat hukum, terutama Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) untuk melindungi para pelaku usaha, seperti pedagang-pedagang kecil dari aksi premanisme.

"Polda Sumut harus melindungi pedagang kecil, sekaligus menelusuri indikasi oknum yg melakukan backup terhadap pelaku vandalisme itu," tegasnya.

Seperti diketahui dalam pemberitaan, personel polisi berhasil mengamankan satu dari dua orang preman yang memukuli seorang ibu pedagang di Pajak (red:pasar) Gambir, Percut Sei Tuan.

Pelaku diamankan oleh petugas di sebuah kafe di kawasan Pasar 10 Tembung pada Senin (6/9) malam.

 

Ternyata Gegara Tak Diberi Rp500 Ribu, Preman Pukuli Wanita Pedagang Pasar Gambir Tembung
Lapangan Merdeka Medan Sebagai Cagar Budaya, Ini Buktinya
Memilukan, Lihat Ibunya Dipukuli Preman, Anak Wanita Pedagang Pasar Gambir Tembung Trauma


Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU