6 SD di Madina Diusulkan ke Kemendiknas agar Bisa Direhab
Salah satu SD di Madina yang di usulkan rehab berat oleh Dinas Pendidikan Madina. (ANTARA/HO)
News
Kab. Mandailing Natal

6 SD di Madina Diusulkan ke Kemendiknas agar Bisa Direhab

Kamis, 13 Februari 2020 14:43 WIB 13 Februari 2020, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal mengusulkan rehab 6 SD kepada Kementerian Pendidikan Nasional. 6 SD itu mengalami kerusakan berat sehingga harus dilakukan perbaikan (rehab).

Keenam sekolah itu yakni SD 394 SP 1 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis, SDN 404 Bronjong Kecamatan Muara Batang Gadis, SDN 405 Simpang Bambu Kecamatan Natal dan SDN 333 Bintungan Bejanggar Kecamatan Sinunukan, SD 261 Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal dan rehabilitasi ruang kelas SDN 099 Proyek Batang Gadis, Sipapaga Kecamatan Panyabungan yang terbakar pada tahun 2019 yang lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Andriansyah Siregar mengatakan pihaknya sudah mengusulkan perbaikan 6 SD itu ke Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta. Sebelumnya, Disdik Mandailing Natal sudah melakukan monitoring untuk mencari informasi mengenai sekolah yang perlu diperbaiki.

"Sebelum diusulkan sebelumnya kita terlebih dahulu melakukan monitoring kelapangan terkait sekolah-sekolah yang mau dibenahi sarana dan prasaranya," katanya.

Andriansyah mengatakan 6 sekolah itu diusulkan agar diperbaiki karena rata-rata mengalami kerusakan berat pada Ruang Kelas Baru (RKB) dan mobiler. Ia berharap perbaikannya bisa dimulai pada tahun 2020 melalui dana P-APBN.

"Semua sudah kita usulkan pembangunannya ke Kementrian Pendidikan tinggal menunggu realisasinya saja," kata Andriansyah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US