Nenek di Batubara Tewas Terbakar Usai Mengaji Al Quran
Jenazah Sofiah dalam kondisi gosong. Petugas terpaksa menutupnya dengan kain. (TRIBRATA TV)
News
Kab. Batu Bara

Nenek di Batubara Tewas Terbakar Usai Mengaji Al Quran

Senin, 17 Februari 2020 20:00 WIB 17 Februari 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Sofiah (95), nenek di Batubara meninggal dalam kondisi terpanggang di dalam rumahnya yang terbakar, Minggu (16/2/2020). Sebelum meninggal, Sofiah sempat mengaji Al Quran di dalam rumah.

Sofiah memiliki kebiasan sering mengaji Al Quran di pagi hari. Kondisi rumahnya yang terbuat dari kayu dan papan membuat rumahnya mudah terbakar. Terlebih lagi, Sofiah hanya menggunakan lampu minyak tanah (lampu teplok) untuk penerangan.

Berdasarkan informasi, kebakaran diduga terjadi karena lampu teplok itu jatuh dan mengenai Al Quran pada Minggu (16/2/2020) pagi. Api kemudian membesar dan menyambar tubuh Sofiah. Sepeda motor milik anak Sofiah, Udin juga terbakar. Saat kejadian, Udin sedang bekerja sebagai nelayan di Belawan Medan.

Warga sempat berusaha memadamkan api meskipun dengan peralatan seadanya. Beberapa saat kemudian api pun berhasil dipadamkan. Nahas, Sofiah tidak terselamatkan. Sofiah meninggal dalam kondisi gosong terbakar.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis melalui Kapolsek Lima Puluh, Iptu Rusdi mengatakan pihaknya belum bisa menghitung berapa jumlah kerugian yang dialami korban. Sementara itu, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara.

Kepala Desa Guntung, Mukis mengatakan Sofiah sehari-hari tinggal sendiri di rumahnya. Jenazahnya sudah dikebumikan di pemakaman Muslim di Desa Guntung pada Minggu (16/2/2020) sore.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US