Polisi Tembak Residivis Curanmor Modus Pinjam Beli Rokok
Pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Medan. (Istimewa)
News
Kota Medan

Polisi Tembak Residivis Curanmor Modus Pinjam Beli Rokok

Jumat, 06 Maret 2020 13:15 WIB 06 Maret 2020, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Alwin Hutapea (42) ditangkap dan ditembak Tekab Polsek Medan Timur. Ia adalah residivis pelaku curanmor. Modusnya dengan cara meminjam sepeda motor korban dengan alasan ingin membeli rokok.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan pelaku mencuri sepeda motor milik seorang pemuda bernama Fahri Yolanda (18) di sebuah warnet di Jalan HM Yamin Medan.

“Tersangka residivis ini mencuri sepeda motor Satria FU milik korban Fahri Yolanda (18) penduduk Jalan Gorilla, Kecamatan Medan Perjuangan di Warnet Serdang, Jalan Prof HM Yamin, Medan pada Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kompol M Arifin, Kamis (5/3/2020).

Saat itu korban sedang bermain internet di warung tersebut. Pelaku tiba-tiba datang dan meminta tolong untuk diantarkan menjumpai temannya, namun pelaku yang mengendarai sepeda motor korban.

Tetapi setibanya di Simpang Gobi, korban diturunkan pelaku dari sepeda motornya. Sedangkan pelaku langsung kabur membawa sepeda motor korban.

“Dari tersangka disita barang bukti sepeda motor Satria FU plat BK 4821 ADF, baju tersangka saat melakukan, BPKB dan STNK,” urai Kompol Arifin.

Pelaku ditangkap Tekab Polsek Medan Timur saat hendak menjual sepeda motor korban seharga Rp2.000.000. Petugas sempat menyamar sebagai pembeli dan berhasil menangkap pelaku.

“Hasil pengembangan bahwa tersangka merupakan residivis kasus curanmor yang divonis dua tahun penjara dan baru keluar tanggal 1 Juni 2019 lalu,” beber Kompol Arifin.

Pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor berulang kali. Modusnya pelaku meminjam sepeda motor korban untuk membeli rokok. Pada Januari 2020 lalu, pelaku juga pernah melarikan sepeda motor di kawasan Pasar VII Tembung.

“Atas perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 363 ayat (2) KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” pungkas Kompol Arifin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US