Hotel dan Restoran di Sibolga Bebas Pajak Selama Pandemi Covid-19
Ilustrasi kamar hotel. ( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News
Kota Sibolga

Hotel dan Restoran di Sibolga Bebas Pajak Selama Pandemi Covid-19

Rabu, 29 April 2020 11:30 WIB 29 April 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Dampak virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, Sumatera Utara, memberi keringanan bagi hotel dan restoran yakni bebas pajak selama tiga bulan terhitung dari April sampai Juni 2020.

Adapun untuk bulan-bulan selanjutnya akan terus ditinjau oleh Pemkot setempat sesuai perkembangan wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk kepada para pemilik hotel dan restoran yang ada di Kota Sibolga saat turun langsung ke lapangan pada Selasa (28/4/2020).

“Asosiasi perhotelan menyampaikan keluhan ekonomi dampak wabah Covid-19 ini. Setelah kita tinjau beberapa hotel, kita melihat langsung sepinya pengunjung hotel maupun restoran," ungkap Wali Kota pada wartawan, Selasa (28/4/2020).

"Setelah tim Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga rapat, maka diputuskan pajak hotel dan restoran di Kota Sibolga tidak dipungut selama 3 bulan (April-Juni). Ke depannya kita akan lihat keadaan perkembangan Covid- 19,” tambah Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga mengimbau pihak hotel dan restoran di Sibolga agar tidak melakukan pemberhentian karyawan akibat pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU