Menko Luhut Sebut China Akan Terus Berinvestasi di Kawasan Pariwisata Danau Toba
Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan Dubes RRT untuk Indonesia Xiao Qian (kanan) berbincang- bincang usai acara Indonesia-China Tourism and Investment Forum for 5 Key Super Priority Tourism Destination di Kaldera Toba. (Antara)
News
Kota Medan

Menko Luhut Sebut China Akan Terus Berinvestasi di Kawasan Pariwisata Danau Toba

Jumat, 18 Desember 2020 16:33 WIB 18 Desember 2020, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa investor asal China akan terus berinvestasi di kawasan pariwisata Danau Toba.

"Investor China misalnya sudah berinvestasi di beberapa proyek dan masih akan menanamkan modalnya di kawasan Danau Toba," kata Luhu melansir Antara, Jumat (18/12).

Luhut sendiri tidak menyebutkan secara rinci berapa besaran investasi pengusaha China. Namun dia mengatakan bahwa nilai investasi yang ditanam jumlahnya cukup besar karena selain infrastruktur, juga ada investasi hotel.

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan bahwa China berencana investasi di Danau Toba hingga 10 miliar dolar AS.

Menurutnya, investasi China dan negara-negara lainnya itu merupakan kerja keras pemerintah yang terus berupaya menggerakkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Sebab, selain berupaya dalam penanganan Covid-19, pemerintah juga berfokus pada pemulihan ekonomi nasional, yakni dengan membangkitkan kembali sektor industri pariwisata.

"Harapannya selain investasi terus bertambah, wisman (wisatawan mancanegara) dari China juga meningkat khususnya usai pandemi Covid-19," ucap Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US