Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Remaja yang Jasadnya Ditemukan Membusuk dalam Karung
Penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki yang terikat di dalam karung di aliran Sungai Merah, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (19/8). (IST))
News
Kab. Deli Serdang

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Remaja yang Jasadnya Ditemukan Membusuk dalam Karung

Rabu, 02 September 2020 20:32 WIB 02 September 2020, 20:32 WIB

INDOZONE.ID - Polisi mengungkap motif pembunuhan Nick Wilson, pelajar SMP yang ditemukan tewas membusuk dalam karung di Sungai Sei Merah, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara.

Polres Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) telah menetapkan tiga orang tersangka dalam pembunuhan yang sempat menggemparkan warga Deli Serdang baru-baru ini. Sementara, seorang tersangka lain kini masih dalam pengejaran petugas.

Dasil penyelidikan, polisi menangkap seorang pelaku berinisial M yang merupakan pelaku utama pembunuhan. Korban dibunuh pelaku di bawah jembatan Sungai Merah dengan cara dijerat. Setelah pingsan, kepala belakang korban dipukul dengan batu untuk memastikannya tewas.

Pelaku kemudian memasukkan tubuh korban ke dalam karung goni yang di dalamnya diisi batu pemberat dan dibuang ke Sungai Merah. Setelah itu pelaku membawa motor korban.

"Motif tersangka membunuh korban berlatar belakang dendam," ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, Rabu (2/9/2020).

Tersangka M ditangkap di lokasi persembunyiannya wilayah Kabupaten Mandailing Natal pada 19 Agustus silam. Dia diamankan tanpa perlawanan.  Selanjutnya hasil pendalaman, penyidik Polresta Deliserdang menetapkan dua tersangka lain yakni E dan B, keduanya ikut membantu M menjual motor milik korban.

Selain ketiga tersangka, polisi menyita barang bukti sebuah karung goni, tali tambang, celana pramuka yang dipakai korban, dua cincin hitam, baju, pelat nomor kendaraan, kunci motor, serta batu seberat 15 Kg. Polisi masih memburu tersangka lain yang membeli motor milik korban.

Tersangka M dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 340 subsider Pasal 338 subsider Pasal 365 KUHP dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati. Sementara tersangka E dan B  dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU