Begitu Heroik, Wanita di Tanjung Morawa Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan 2 Pria
Dua pelaku perampokan di Tanjung Morawa. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Begitu Heroik, Wanita di Tanjung Morawa Berhasil Gagalkan Aksi Perampokan 2 Pria

Jumat, 21 Agustus 2020 17:16 WIB 21 Agustus 2020, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah aksi begitu heroik dilakukan seorang wanita di Tanjung Morawa, Deli Serdang. Betapa tidak, dia berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dilakukan oleh 2 orang pria dengan mengejarnya menggunakan sepeda motor.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin dalam keterangannya, Jumat (21/8) mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Tirta, Tanjung Morawa, Kamis (20/8) sekira pukul 20.00 WIB.

Saat itu, korban berboncengan dengan temannya, Dewi Rahayu, lalu tiba-tiba dipepet oleh dua orang tersangka BS dan PA. Ponselnya pun dirampok, korban langsung berteriak minta tolong.

Sembari menunggu bantuan dari warga setempat, korban dengan keberanian yang tinggi terus mengejar pelaku dengan sepeda motor yang dikendarainya.

Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Korban berhasil menjangkau pelaku, lalu menarik baju pelaku hingga motornya terjatuh.

"Lalu terjadi kejar-kejaran sepeda motor. Korban sempat memegang baju pelaku sehingga sepeda motor pelaku jatuh," ujar Sawangin.

Pelaku yang terjatuh langsung diamankan oleh warga. Selanjutnya warga menghubungi Polsek Tanjung Morawa dan melaporkan aksi perampokan itu. Pelaku pun langsung dibawa guna pemeriksaan.

Dalam pengakuannya kepada petugas, ternyata ini bukan aksi perampokan yang pertama kali dilakukannya. Mereka kerap melakukan perampokan, bahkan di rumah warga sekalipun.

Kini, keduanya masih ditahan di Mapolsek Tanjung Morawa guna penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita amankan dan selanjutnya akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Sawangin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US